Fun Bike

Hari / tanggal : Minggu, 12 November 2023
Registrasi : 05.00 WIB
Start : 06.00 WIB
Lokasi : Kampus C Unair
Peserta : Dosen, Tendik, Mahasiswa, Umum (khusus umum 75k)
Benefit : Jersey, Kupon hadiah, Kupon konsumsi

Kami dengan hormat mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam acara “Fun Bike” yang akan kami selenggarakan. Acara ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menjalani kegiatan sepeda yang menyenangkan sambil menjaga kesehatan Anda. Kami mengajak Anda, teman-teman, serta keluarga untuk turut serta dalam acara ini yang akan memberikan pengalaman yang berharga.

“Fun Bike” akan memberikan pengalaman yang unik dan memuaskan bagi semua peserta. Selain dapat menikmati kegiatan fisik yang sehat, Anda juga dapat berinteraksi dengan sesama peserta, menjalin hubungan sosial yang lebih baik, dan menciptakan kenangan indah. Ini adalah kesempatan untuk merasakan kebahagiaan bersepeda dan gaya hidup aktif.

Kami akan sangat senang jika Anda dapat bergabung dalam acara “Fun Bike” kami. Untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami. Terima kasih atas perhatian dan partisipasi Anda dalam mendukung kegiatan ini. Kami berharap dapat bertemu dengan Anda dalam acara yang penuh kegembiraan ini.

For Your Information!

Sepeda santai, juga dikenal sebagai sepeda cruiser, adalah jenis sepeda yang dirancang khusus untuk perjalanan santai dan rekreasi. Berikut adalah sejarah singkat sepeda santai:

1. Awal Mula:

  • Sejarah sepeda santai dimulai pada awal abad ke-20 ketika sepeda mulai menjadi populer di Amerika Serikat. Pada saat itu, sepeda umumnya memiliki desain yang kaku dan tidak begitu nyaman untuk berkendara jarak jauh.

2. Desain yang Nyaman:

  • Pada tahun 1933, Schwinn Bicycle Company memperkenalkan sepeda “B-10E Motorbike,” yang menjadi salah satu sepeda santai pertama yang memiliki desain yang lebih nyaman. Sepeda ini memiliki ban yang lebih lebar dan desain kerangka yang lebih rendah, sehingga lebih mudah diayuh dan nyaman untuk dikendarai.

3. Era Popularitas:

  • Setelah Perang Dunia II, sepeda santai semakin populer di Amerika Serikat. Masyarakat menginginkan sepeda yang cocok untuk perjalanan santai di taman, tepi pantai, dan sekitar kota.

4. Era Beach Cruiser:

  • Pada tahun 1950-an, sepeda santai mengalami puncak popularitasnya dan dikenal sebagai “beach cruiser” karena sering digunakan di sepanjang pantai.
  • Sepeda cruiser memiliki ciri khas seperti ban yang lebar, stang yang lebar dan nyaman, serta kerangka yang lebih rendah. Desainnya yang sederhana dan retro membuatnya ikonik.

5. Resurgensi:

  • Meskipun popularitas sepeda santai menurun pada tahun 1970-an dengan munculnya sepeda gunung dan sepeda balap yang lebih teknis, mereka mengalami resurgensi pada tahun 1990-an. Banyak orang kembali menghargai kenyamanan dan gaya klasik sepeda santai.

6. Pilihan Gaya yang Beragam:

  • Hari ini, sepeda santai tersedia dalam berbagai gaya dan desain, termasuk cruiser pantai, cruiser kota, dan sepeda dengan estetika retro.
  • Mereka sering dihiasi dengan aksesori seperti bel, keranjang, dan lampu depan untuk meningkatkan gaya dan kenyamanan.

7. Sepeda Santai di Seluruh Dunia:

  • Sepeda santai juga populer di seluruh dunia, terutama di kawasan wisata yang menawarkan perjalanan santai seperti sekitar danau, pantai, atau jalan-jalan kota.

Sepeda santai tetap menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang ingin menikmati perjalanan santai, menghirup udara segar, dan menjelajahi lingkungan mereka tanpa tekanan kinerja atau kecepatan tinggi. Sejarahnya yang panjang dan desain klasik membuatnya tetap menjadi bagian yang berharga dalam budaya sepeda.

Write what you are looking for, and press enter to begin your search!